Nurprawita Ratni

Guru matematika di kota Malang. Suka membaca dan sedang belajar menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Senang Dengan Yang Lain

Senang Dengan Yang Lain

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke-47

Bagi seorang anak sosok ibu adalah sosok pahlawan. Bisa menjadi guru, teman, panutan dan tempat mencurahkan persoalan yang sulit untuk diselesaikan. Itulah sebagian gambaran keberadaan ibu dalam hidupku.

Dalam keluarga biasanya yang suka belanja adalah istri. Tetapi tidak demikian di dalam keluargaku. Aku sangat memperhitungkan apa-apa yang akan aku beli, karena prioritas adalah keperluan pendidikan dan kesehatan keluarga. Sehingga untuk membeli sesuatu aku harus berpikir ulang, apakah benda yang akan aku beli benar-benar dibutuhkan.

Lain lagi dengan suamiku, ia sangat senang berbelanja, dan barang yang dibeli biasanya kualitasnya bagus. Pasti harganya tidak murah. Semula untuk membeli sesuatu ,ia selalu meminta pendapatku. Seperti biasa aku akan memberikan pendapat agar dipikirkan, apakah benda itu benar-benar dibutuhkan. Akhirnya ia tidak jadi beli.

Lama-lama suamiku menggunakan jurus "kejutan". Ia tak lagi minta pendapat, langsung beli. Seharusnya aku merasa senang, karena yang dibeli suamiku adalah barang-barang rumah tangga, seperti panci serba guna dan semacamnya. Tetapi aku berpendapat bahwa benda-benda itu belum aku butuhkan, lebih baik uangnya ditabung atau untuk yang lebih penting. Sering kali akhirnya aku ngomel, karena perlengkapan rumah semakin menumpuk, dan aku enggan menggunakannya.

Pada suatu saat aku ceritakan masalahku ini kepada ibu, lengkap dengan alasan mengapa aku kurang suka dengan hobby suamiku berbelanja. Dengan tersenyum ibuku menjawab " biar saja, dari pada suamimu senang dengan yang lain." Jawaban pendek tapi sangat masuk akal. Sejak saat itu aku tak pernah ngomel kalau suamiku membuat "kejutan" . Peralatan memasakku lengkap. Resikonya aku harus menyukai hobby baru yaitu memasak. Tak apalah, yang penting suamiku tidak membuat kejutan yang lain.

Terima kasih ibu, nasehatmu menyejukkan kalbu

 

Malang, 29 Mei 2020

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

iya bunda, itu salah satu rejeki yang diberikan Allah SWT, Salam literasi!

30 May
Balas

Seneng bund dibelikin tinggal pakai. Rajin masak dah

30 May
Balas

iya bunda, salah satu rejeki yang diberikan Allah SWT, Salam literasi!

30 May



search

New Post